Ada apa dengan Nissan March?



apakah anda percaya akan mimpi? aku percaya...

Awal perkenalanku dengan Nissan March kalo gak salah bermula sekitar tahun 2009, dimana saat itu sedang ada event yang dibuat oleh Nissan di sebuah Mall paling tersohor di Jakarta dibilangan Senayan. Event tersebut mengusung tema "explore the nissan nation" disinilah aku jatuh cinta pada pandangan pertama. March yang aku kenal sebelumnya adalah Micra mobil kompak yang sangat user friendly, dan memiliki kelebihan-kelebihan lainnya seperti kabin yang luas, tarikannya mantap, dan satu hal terpenting harga yang terjangkau.

Kendaraan tersebut saat itu memang belum dipasarkan di Indonesia dan masih masuk kategori mobil built-up. namun ntah kenapa seperti ada chemistry antara aku dan si hijau Micra yang saat itu bertengger manis dipelataran Mall Tersebut. yang membuat aku ingin sekali coba melakukan test drive. Penampakan luar seperti mobil kompak lainnya kecil dan gesit tapi ada perbedaan ketika kita sudah berada di dalam, kabinnya, luas dan gerakannya mantap. aku semakin jatuh cinta. saat itu aku seperti sedang kesirep dengan kendaraan ini, padahal ada mobil lain yang gak kalah oke bernama Nissan Fair Lady juga tengah bertengger menunggu untuk ditest drive oleh siapapun yang ingin mencobanya, namun Micra cukup membuatku tak sanggup berpindah ke lain hati. aku pilih Micra, ya aku ingin sekali mencoba mobil ini.

Jadilah aku melakukan test drive. Dijalan berbelok-belok ataupun polisi tidur tetap stabil, dibawa ngebut juga gak melayang, menarik sekali. Setelah aku melakukan test drive aku hanya berfikir, pasti mobil yang digunakan untuk test drive adalah mobil-mobil yang pastinya mendapatkan perawatan khusus, jadi tidak heran kalo tarikan Micra terasa mantap, karena mobil tersebut diperlakukan beda maklum untuk keperluan test drive, menarik calon konsumen (hatiku berujar demikian a.k.a under estimate).

Tapi namanya hati ya gak bisa bohong, seperti ketagihan akan Micra aku coba cari tahu tentang kendaraan Micra ini, kenapa tidak keluar di Indonesia untuk mobil kualitas bagus ini dengan harga yang cukup terjangkau pula? pertanyaanku terjawab setahun kemudian ketika Nissan Micra generasi ke-4 akhirnya diluncurkan juga di Indonesia tahun 2010, dengan nama March. NISSAN MARCH!

Seolah memiliki mimpi baru, aku ingin sekali memiliki mobil ini. Tentu karena keunggulan harganya yang masih cukup terjangkau dengan kualitas yang bagus pastinya. Namun tetap aja saat ini masih menjadi impian, karena walaupun murah toh aku belum sanggup membelinya dengan uangku sendiri... marilah bermimpi lagi dan berusaha untuk bisa mendapatkan NISSAN MARCH. Belum membeli bukan berarti harapan pupus untuk bisa mengendarai March. Aku masih bisa menikmati berita-beritanya melalui internet bahkan aku ikut NissanZone walaupun aku tidak memiliki mobil Nissan. "Apa yang aku dapat?" yah aku mendapatkan informasi bahwa : Nissan March Jawara Liga Irit Auto Bild, Nissan March merupakan Car of the Year 2011, Nissan March Raih Car of the Year 2011 dari Ajang Otomotif Award, bahkan penjualannya sudah mencapai 6 juta unit secara global diseluruh dunia, ini artinya Nissan March dapat diterima sangat baik oleh publik di seluruh penjuru dunia. BRAVO MARCH!!!

DAN SEKARANG....

Mimpi yang seolah perlahan menjadi nyata, aku berkesempatan mengendarai mobil Nissan March selama seminggu atas kompetisi menulis blog yang diadain oleh Nissan March dengan tag line #7DaysWithMarch, inilah momentnya. Saat yang tepat buatku mengeksplore secara gila-gilaan kehebatan Nissan March, dan aku akan menuliskan pengalamanku mengendarai Nissan March selama seminggu nanti. aku gak akan melewatkan moment ini... mimpi yang perlahan mendekati nyata. Mungkin sekarang masih dipinjamkan untuk keperluan kompetisi menulis blog, siapa tau aja habis ini aku bisa memiliki mobil ini. MILIKKU SENDIRI :D

16 komentar:

Tulisan Inspiratif mengatakan...

baca tulisan ini kok jadi keikut bersemangat ya.... good luck mas buat journeynya :)

Tulisan Inspiratif mengatakan...

membaca tulisan mas jd ikut bersemangat. good luck ya mas... tulisannya inspiratif :)

diana diana mengatakan...

jadi kepingin nyoba Nissan March Juga deh. lombanya masih ada gak ya?

Rahmat A Santoso mengatakan...

informasinya masih kurang nih. ditambah lagi dong, tapi lumayanlah...semoga setelah mencoba Marchnya agak lamaan, mungkin bakal lebih mengenal nissan march semakin dekat lagi ya...salam kenal ya

cute tantin mengatakan...

sukses terus dalam menulisnya salam kenal, blognya bagus aku tau dari temenku link unik otakyangterotak hayhay

Anonim mengatakan...

Berawal dari kata ngarep yang artinya berharap .. Dan Selalu berharap...hahahaha.. Tapi ga pa pa kawan selama kita berharap kita pasti punya impian Dan saat kita punya impian kita pasti punya semangat..Dan yang namanya semangat adalah hidup ..setiap orang butuh itu kan..

Anonim mengatakan...

Ngareppp .. Sebenernya kata yg tepat hahahahhahahaah tetapi ga pa pa kawan selama kita berharap pasti kita punya impian .. Dan selama kita punya impian kita punya semangat .. Dan semangat itu adalah hidup.. Yang semua orang pasti butuh akan Hal tersebut...

Anonim mengatakan...

tetap semangat bro...hahahahaha

Adit Soengkowo mengatakan...

all terima kasih yaaa... atas komen2nya

AngeliztaDt mengatakan...

Mau berbagi pengalaman tentang Nissan March yang sudah pernah saya kendarai pada tahun 2010 pada saat saya liburan di yunani, tepatnya di kepulauan Rhodes. secara tidak sengaja saya menyewa mobil Nissan March untuk berkeliling dan mengunjungi tempat tempat yang menarik di kepulauan itu. pada saat saya mengendarai Nissan March sungguh sangat nyaman. mobil ini suspensinya sangat comfort dan enteng untuk menanjak tanpa ada hambatan. begitu juga mesinnya yang halus, dan yang lebih penting lagi mobil ini sangat irit. semoga informasi ini bermanfaat bagi teman2 yang mau beli mobil nissan march.

Anonim mengatakan...

tulisannya keren.. dan memacu aku juga buat bermimpi untuk menggapai sesuatu, kerenlah :)

Adit Soengkowo mengatakan...

para anonim : terima kasih ya komennya

simple complexity : waaaah senangnya, terima kasih atas apresiasinya. jadi makin semangat :)

agil mengatakan...

wow...kakak adit dapet juga. kemaren dosen akupun statusnya sama ttg nissan march juga dan dia juga pake....wah senangngya...kalian orang2 hebat jadi pake mobilnya harus hebat biar tulisanya makin hebat....SUKSES KAKA ADIT SAYANG.

oyoy mengatakan...

ikut donk jalan2nya ya

Ka mengatakan...

amin..

aq suka bgt deh mas sama mimpi :D
semangaatt mas adid :))

jgn lupa oleh2nya,hahaha...

Ka mengatakan...

aku suka sama mimpi mas adid :D

mari bermimpi,hehe..